Pages

Rabu, 08 September 2010

Lomba Menulis Resensi EFMC di FB 2010

Share
Mama menemukan lomba menulis resensi buku Emak2 Fesbuker Mencari Cinta (EFMC) di Facebook. Kebetulan kami punya buku ini di rumah dan akhirnya mencoba untuk ikutan. Menariknya, empat orang beruntung bakalan dapat paket hadiah buku dari penyelenggara lomba. Lumayan asyik kan? Makanya buruan ikutan. Masih ada kesempatan untuk menang kok.

Kalau kamu benar-benar berminat, batas waktu lomba resensinya masih terbuka sampai tanggal 20 September 2010 loh. Ini informasi syarat teknisnya dari notes Tante Lin, salah satu jurinya:

1. panjang naskah resensi: 1-2 halaman A4, spasi 1 1/2, font: arial 11

2. diposting di note fb peserta

3. upload juga poto buku EFMC di resensimu, plus keterangan buku di caption potonya, contohnya di poto buku EFMC di bawah ini

4. minimal tag 20 teman, jangan lupa tag Lin Wulynne and Miyosi Chan

5. kriteria yg dinilai: menarik (termasuk tampilan paragraf), ringan, memenuhi syarat2 sebuah resensi, jumlah respon yang diterima oleh resensor di resensi tersebut (3 likes = 1 comment)

6. waktu lomba: 20 Agustus-20 September 2010

7. tidak berlaku untuk penulis/kontributor EFMC, termasuk jempol dan komen mereka (tidak dihitung) :P

8. cantumin jg link lomba ini ya: http://www.facebook.com/note.php?note_id=135265956516165

Ayo, tunggu apalagi? Sekarang kan udah tau syarat-syarat teknisnya, jadi tinggal ikut lomba resensinya aja. Hitung-hitung menambah pengalaman. Katanya sih semakin sering menulis, pengetahuan kita akan semakin bertambah. Siapa tau suatu saat nanti bisa-bisa jadi penulis profesional deh.

Sejak kecil aku udah senang menulis. Belum tau bagaimana jadinya tapi terbayang olehku kalau di Indonesia banyak penulis terkenal, kita mungkin juga bisa sekalian mengharumkan nama bangsa di ajang Internasional.

Aku dan Mama udah mengirim resensinya. Jangan mau ketinggalan ya. Buat dan kirim sekarang juga kalau kamu memang berminat. Siapa tahu kamu dapat paket hadiah buku menarik, setelah ikutan Lomba Menulis Resensi EFMC di Facebook 2010. Kalau dapat, kan bisa diletakkan di deretan koleksi buku kamu. Itu yang pasti aku lakukan, seandainya termasuk yang beruntung.

Selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Related Posts with Thumbnails