Pages

Rabu, 08 September 2010

Resensi Buku Emak2 Fesbuker Mencari Cinta | Lomba

Share
Aku ikutan resensi untuk lomba. Kalau suka karyaku ini, mohon diberi komentar atau like di Notes Facebook-ku ini ya. Trims sebelumnya ^_^.

Emak2 Fesbuker Mencari Cinta adalah buku yang menarik. Aku sangat senang membacanya. Bagaimana nggak? Buku ini berisi tentang emak-emak atau ibu-ibu yang menceritakan kisah dirinya atau kisah orang lain, serta bercerita bagaimana perasaannya ketika ia mempunyai Facebook.

Jujur, pada awalnya aku berpikir buku ini sama sekali tidak menarik. Aku kan bukan emak-emak, tapi siswa SD. Namun saat aku mulai membaca, timbul perasaan untuk terus membuka halaman demi halaman. Rasanya kisah yang mereka ceritakan sangat seru dan membuatku penasaran.

Salah satu cerita Emak2 Fesbuker Mencari Cinta benar-benar membuatku geregetan. Masa ibu-ibu lupa sama pekerjaan sehari-hari yang seharusnya dia kerjakan. Saat anak rewel, ibu itu pasti bilang "Ntar dulu kenapa?!" atau "Sebentar..." dan masih banyak lagi. Masa suaminya terus sih yang harus mengingatkan. Anak lagi pengen pipis nggak diurus. Tapi suaminya yang baru pulang kerja langsung mengurus anak. Jadi bingung, memangnya sekarang suami dan istri tukaran pekerjaan? Suami mengurusi anak, sementara istri santai-santai. Duh, pusing! Jangan begitu dong.

Terus, ada juga kisah tentang orang yang dapat memanfaatkan FB. Kita bisa memakai FB untuk berkomunikasi, walaupun jaraknya sejauh apapun. Ini bisa menjadi obat kangen dengan orang-orang yang kita sayangi. Pokoknya, ternyata banyak deh manfaat FB. Coba saja baca sendiri buku Emak2 Fesbuker Mencari Cinta.

Saran aku buat penerbit atau penulis: coba deh bikin lagi buku seperti ini. Bisa tentang Facebook lagi atau bisa juga tentang blog. Soalnya aku punya blog, tapi masih jarang dipakai. Aku butuh cerita yang bisa bantu aku untuk lebih sering memakai blog. Karena aku suka cerita, dan aku lebih senang belajar dengan membaca cerita-cerita menarik.

Aku nggak pengen mengkritik, karena semua cerita yang ada dalam buku Emak2 Fesbuker Mencari Cinta menurutku bagus. Pokoknya, aku suka banget buku ini.


Judul: Emak2 Fesbuker Mencari Cinta
Penulis: Lin Wulynne, Miyosi Ariefiansyah dkk.
Ilustrator sampul: Farida Ulfa Farano
Editor: Lin Wulynne
Pemerhati Aksara: Nanik Andayani
Penerbit: Leutika
Tahun: 2010
Jumlah halaman: 228
ISBN: 978-602-8597-42-5


Link lomba: http://www.facebook.com/note.php?note_id=135265956516165

Tidak ada komentar:

Related Posts with Thumbnails